TERBARU Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar Bali

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar – Sebuah taman kota di Denpasar, masyarakat bisa memanfaatkan sebagai teman bermain anak anak, tempat olaraga, dan juga biasanya di gunakan acara festival tahunan, seperti bazar, pasar malam, festival kesenian khas Bali.

Lokasinya tepat bersebelahan dengan Meseum Bali dan Pura Agung Jaganatha. Di tempat ini pula terdapat tapal batas kota yang bertanda nol yang memiliki makna disitulah titik nol kota Denpasar berada. Kini, peristiwa heroik itu telah berlalu sekitar 105 tahun.

Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar
Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar

Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu di akhir pekan dengan jalan-jalan santai, bersama anggota keluarga. Terutama mengajak Anak-anak untuk bermain, suasana yang nyaman dan juga bersih menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Lihat Disini: TERBARU Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Citraland Waterpark Denpasar

Terkait dengan tiket masuk ke kawasan Lapangan Puputan Badung Denpasar setiap pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, melainkan Gratis. Adapun para pengunjung diharuskan hanya untuk membayar tiket parkir kendaraan.

kebersihan cukup, dan setiap pagi pasukan hijau atau petugas kebersihan denpasar membersihan semua sampah organik atau non-organik pada pagi hari dini. Pemandangan alam di sekitar taman ini begitu indah apalagi jika Anda berkunjung di pagi atau sore hari.

Fasilitas pendukung di Lapangan Puputan Badung terbilang cukup lengkap karena sudah tersedianya sarana toilet umum, dengan kapasitas tergolong memadai, bangku-bangku, serta arena bermain khusus untuk Anak-anak.

Terkait sejarah Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906, akan tetap abadi tidak saja dalam catatan sejarah perjalanan negeri ini, namun juga dalam hati sanubari rakyat di seluruh negeri.

Perang yang menelan 7000 korban jiwa itu patut menjadi suri teladan tidak hanya bagi rakyat Badung, namun bagi seluruh insan tanah air di masa kini, untuk senantiasa berjuang mencapai cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Sehingga setiap 20 September dijadikan peringatan hari lahirnya Puputan Badung, untuk mengingat perjuangan rakyat-rakyat dulu bertempur demi membela tanah air Indonesia. Hingga kini Lapangan Puputan Badung masih menyisakan kenangan dan cerita warga Pulau Dewata.

Terdapat patung tiga orang, satu perempuan, satu laki-laki, dan satu anak di bagian utara lapangan ini sebagai penanda terjadinya perang besar tersebut. Karena peristiwa itulah alun-alun ini di beri nama Lapangan Puputan Badung.

Puputan berarti perang habis-habisan. Konon saat perang puputan terjadi, di lokasi inilah ribuan manusia meregang nyawa, karena dentuman meriam Belanda dan keangkuhan manusia pada jaman dahulu.

Lapangan Puputan Badung yang dulunya tempat perang kini telah berubah menjadi ruang terbuka hijua yang sungguh indah, karena hamparan rimbunan pohon dan kesejukan yang disajikan.

Hampir setiap hari tempat wisata ini kedatangan para wisatawan yang ingin bersantai bareng keluarga, sambil menikmati udara yang sejuk. Ada yang bermain atau sakedar duduk santai bersama keluarga.

Lihat Juga: TERBARU Harga Tiket Masuk Kolam Renang Dharma Phala Pool Bali

Di sudut-sudut lapangan telah tersedia beberapa tong sampah, agar para pengunjung yang datang senantiasa menjaga kebersihan, keindahan, serta sama-sama menjaga agar tempat ini selalu terjaga akan kelestariannya.

Terdapat juga tempat bermain anak anak, area pecinta fitnes, dan juga tempat kursi dan meja umum yang di sediakan untuk masyarakat yang ingin bersantai di sekitar lapangan ini.

Terdapat juga penjual kaki lima di beberapa titik, mereka menjual seperti air minum, kopi, buah buahan, sate lilit, camilan krupuk, mainan anak anak, tipat, dan masih banyak lagi. Jadi pastikan Anda membawa bugjet yang cukup saat akan berkunjung ke tempat ini.

Menjelang hari minggu pagi biasanya para pengunjung lebih ramai dari hari biasanya, aktivitas minggu pagi biasanya warga sekitar melakukan lari pagi, senam, jogging, dan aktivitas olahraga lainnya, tua maupun muda ramai mengunjungi tempat ini.

Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar

Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar
Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar

Tiket Masuk Lapangan Puputan Badung Denpasar

Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya tiket masuk (Gratis), adapun biaya lain para pengunjung yang membawa kendaraan seperti sepeda motor tiket parkir hanya Rp 2000. Sedangkan untuk mobil Rp 5000,. (Seharian).

Jam Operasional Lapangan Puputan Badung Denpasar

Sedangkan untuk jam buka Lapangan Puputan Badung 24 jam nonstop.

Lokasi Lapangan Puputan Badung Denpasar

Alamat : Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Indonesia

Untuk memudahkan Anda menuju lokasi bisa lihat peta dibawah ini:

Selain bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar tempat ini, para pengunjung juga dapat mengabadikan moment kebersamaan bareng keluarga, teman, sahabat, ataupun pasangan dengan berfoto dengan backround pemandangan alam.

Hamparan rumput hijau, pemandangan alam nan indah, serta suasana yang nyaman membuat pengunjung enggan untuk beranjak dari tempat ini. Luangkan waktu bersama keluarga dengan rekreasi seru dan nyaman di Lapangan Puputan Badung Denpasar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Loading...
error: Endeso Sampean !!!