Tempat Wisata Bekasi jawabarat, Meliputi Wisata Alam, Sejarah, Dan Bermain

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tempat wisata bekasi jawabarat – Selain tempat wisata kolam renang ternyata bekasi mempunyai tempat wisata yang lainya, seperti tempat wisata sejarah, wisata islami, dan tempat-tempat wisata alam dengan panorama alam yang indah serta udara yang sejuk. Dan cocok untuk di jadikan tempat liburan bersama keluarga.

Mungkin untuk sebagian besar warga yang tinggal di bekasi telah mengenal betul tempat-tempat wisata alam dan wisata sejarah di bekasi, tetapi bagi warga pendatang serta para remaja di sarankan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang memiliki arti tersendiri bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Berikut tempat wisata bekasi jawabarat yang dapat di kunjungi:

1). Situ Gede

Situ Gede merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di daerah Rawalumbu, yang masih dalam pengembangan untuk di jadikan sebagai sebuah kawasan wisata alam yang memiliki pemandangan menarik serta udara yang sejuk bila menjelang sore hari.

Dengan kondisi alam yang masih asri dan alami, Situ Gede sering di kunjungi warga sekitar untuk berlibur atau bersantai menikmati pemandangan atau sekedar berkumpul bersama teman-teman dan para sahabat.

situ gede bekasi

Situ Gede mempunyai lahan cukup luas kurang lebih sekitar 7 hektar termasuk berpotensi menjadi kawasan wisata air yang menarik bagi anak-anak, remaja serta keluarga dan dapat di jadikan tempat wisata pada akhir pekan atau hari libur nasional.

2). Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. hingga saat ini Pantai Muara Beting masih dalam tahap proses pengembangan sebagai potensi objek wisata di Bekasi di peruntukan bagi masyarakat sekitar.

Muara Beting memiliki pemandangan yang indah dan menarik untuk dikunjungi, Pasirnya berwarna putih agak kecoklatan, cocok untuk tempat wisata keluarga. Dengan pemandangan sekitar dan lautnya juga terbilang cantik serta air laut masih bersih dan alami.

pantai muara beting bekasi

Di sekitar Pantai Muara Beting juga terdapat hutan bakau dengan luas 70 hektare sehingga menjadikan pantai ini kawasan konservasi hutan bakau yang cukup berpotensi. Pantai ini memang jauh dari pusat Kota Bekasi sekitar 48 km atau sekitar 2 jam perjalanan jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

Dan temukan keindahan dan berbagai hal menarik di Pantai Muara Beting, kepuasan tentang wisata Alam akan Anda dapatkan disini yaitu dengan mengunjungi tempat wisata Pantai Muara Beting bekasi jawabarat.

3). Pantai Muara Gembong

Bekasi juga memiliki tempat wisata pantai yang tidak kalah menarik dengan pantai Pantai Muara Beting, yaitu Pantai Muara Gembong. Pantai ini dikenal akan keindahan alamnya dengan suasana lautan dan asrinya hutan bakau. Di sini Anda dapat menikmati panorama Laut Jawa yang tenang.

Pemandangan sekitar pantai semakin menarik dengan adanya perahu-perahu nelayan yang berlayar setiap saat. Selain menjadi daya tarik wisata, hutan bakau di Pantai Muara Gembong juga menjadi sarana edukatif bagi para pengunjung.

pantai muara gembong

Bagi para pengunjung saat berkunjung ke Pantai Muara Gembong akan diberitahu oleh salah satu pengelola bagaimana pentingnya kedudukan hutan bakau dalam lingkungan sekitar pantai. Pengunjung juga dapat berpartisipasi menjaga kelestarian hutan bakau yang berada sekitar wilayah Pantai Muara Gembong.

Pantai Muara Gembong juga merupakan tempat yang cocok untuk wisata tambak. Seperti diketahui bersama, pesisir utara Pulau Jawa memiliki perairan yang tenang dan cocok untuk budidaya hasil laut. Fakta tersebut dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Muara Gembong untuk membudidayakan udang, rumput laut, dan ikan.

4). Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong didirikan pada abad ke-18 M, dan hingga sekarang tetap digunakan sebagai tempat peribadatan oleh masyarakat Cina yang ada di daerah Bekasi.

Klenteng ini sejak dibangun sampai sekarang masih dimanfaatkan sebagai rumah ibadah masyarakat Cina secara terus-menerus. Berada di Jalan Kenari 1, secara administratif termasuk di dalam Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Lingkungan klenteng terletak di daerah pemukiman yang relatif padat dengan batas-batasnya di sebelah utara Jalan Kenari, sebelah selatan, barat dan timurnya rumah penduduk. Klenteng memiliki luas area sekitar 700 meter dan dikelola oleh Yayasan Tri Dharma.

klenteng hok lay kiong

Dewa Hok Lay Kiong sebagai Dewa Utama, sehingga namanya dipakai untuk nama klenteng. Arca Dewa Hok Lay Kiong, sebagai dewa utama ditempatkan pada altar utama yaitu di tengah. Sedangkan 4 arca Dewa Pendamping serta 7 Dewa Pengawal, pengiringnya menempati sisi kanan dan kiri.

Di samping menempatkan patung Dewa Hok Lay Kiong pada altar utama, juga terdapat 5 altar lainnya yang diletakkan pada ruang bagian tengah dan belakang, serta tersedia sarana peribadatan penganut kepercayaan Lou Tze atau dewa-dewa masyarakat Cina lainnya. Klenteng Hok Lay Kiong yang pada dasarnya rumah ibadah bagi pemeluk ajaran Lou Tze dan Kong Hu Chu.

5). Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 merupakan bangunan bersejarah yang masih tersisa di kota bekasi, bangunan yang biasa disebut juga dengan nama Gedung Tinggi berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin No. 5, Kecamatan Tambun Selatan. Bangunan ini mulanya milik seorang landherr (tuan tanah) keturunan Cina bernama Kouw Tjing Kee.

Bangunan yng di bangun sekitar tahun 1906 . Tidak seperti bangunan lain pada masa penjajahan Belanda, gedung tersebut dibuat dengan mengkombinasikan arsitektur Eropa dengan gaya bangunan tradisional Indonesia.

gedung juang 45 bekasi

Gedung Tinggi terdiri atas dua lantai. Setiap lantai memiliki ketinggian 4 meter. Dindingnya terbuat dari batu bata merah dengan ketebalan 15 sentimeter. Lantainya dibuat dari ubin berkualitas tinggi dengan corak bunga warna merah. Sedangkan pilar motif bunga yang menjadi ciri khas bangunan bersejarah ini.

Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 1000 meter persegi itu digunakan sebagai Kantor Kabupaten Jatinegara oleh KNI (Komite Nasional Indonesia) sekaligus Pusat Komando Perjuangan RI melawan Sekutu.

Gedung Tinggi juga memiliki peran penting pada masa kemerdekaan. Demikian juga pada periode setelah proklamasi kemerdekaan, Gedung Tinggi selalu menempati peran sentral sebagai kantor-kantor pemerintah. Hingga tahun 1942, Gedung Juang dimiliki oleh sang tuan tanah.

6). Masjid Agung Al-Barkah

Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, dibangun tahun 1890 dipelopori oleh Penghulu Lanraad (Alm) H. Abdul Hamid, diatas tanah wakaf dari (Alm). Haji Barun, seluas 3000 m2 yang terletak di jalan Veteran. Bangunan yang belum mencirikan bangunan sebuah masjid pada umumnya.

Arsitektur masjid tidak lepas dari simbolisasi Islam, setiap detil bangunan memiliki arti dan makna tersendiri. Simbolisasi islam bisa kita jumpai pada 4 buah menara yang memiliki arti 4 tiang ilmu, yakni Bahasa Arab, Syariah, sejarah dan filsafat.

masjid agung al barkah

Serta syarat hidup bahagia yakni aqidah, ahlak, syariah dan Ibadan. Tiga bagian bentuk dasar bangunan menara mencerminkan iman islam dan ikhsan, sedangkan ketinggian menara 35 meter diambil dari salah satu surat Al-qur’an.

Masjid Agung Al-Barkah Bekasi adalah sebuah masjid yang ada di Bekasi. Masjid ini merupakan salah satu masjid tua di Indonesia. Masjid ini telah mengalami beberapa kali renovasi.

Masjid Agung Al-Barkah kota Bekasi berada di Jalan Veteran, Kawasan Alun alun, Pusat pemerintahan kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Lokasi masjid ini berseberangan dengan Rumah Sakit dan sangat cocok di jadikan tempat wisata religi bagi kaum muslimin.

7). Rumah Pohon

Wisata Rumah Pohon merupakan sebuah wahana baru yang menyajikan berbagai aktifitas permainan di alam terbuka untuk anak dan dewasa. Banyak fasilitas di Wisata Rumah Pohon yang dapat melatih jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim yang solid juga meningkatkan keberanian dan ketangkasan khusus bagi anak-anak.

rumah pohon bekasi

Berwisata dengan mengunjungi Wisata Rumah Pohon sangat cocok untuk anak-anak, remaja dan bahkan keluarga yang ingin mendapatkan pengalaman baru liburan menarik dan yang pasti menyenangkan. Yang berlokasi di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi, Jawabarat.

Para pengunjung dapat memilih aneka macam permainan yang telah tersedia di Wisata Rumah Pohon antara lain Arena Outbound, Wall Climbing, Flying Fox, Alphine Tower, Flying Fox, Labirin Maze, Tanaman Hias, Rumah Pohon, Tangkap Ikan, Playground Balita, ATV Racing, Paint Ball War Simulation, Wall Climbing, dan dilengkapi pula dengan Food Court, Musholla.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Loading...
error: Endeso Sampean !!!