Sasak Panyawangan Wisata Spot Foto Paling Hits di Purwakarta

Bagi para pemburu wisata spot foto unik di Purwakarta terdapat wisata baru yang sedang hits di media sosial khususnya pengguna Instragram, Sasak Panyawangan atau jembatan panenjoan yang bisa dikunjungi saat berada di Purwakarta, Jawa Barat.

Sebelumnya di pertengahan tahun kemarin tempat wisata sedang hits di Purwakarta adalah Resort Giri Tirta Kahuripan, pengunjung yang datang akan ditawarkan sensasi berenang di atas awan, tidak jauh beda dengan Giri Tirta maka di tempat wisata baru ini para pengunjung akan menikmati berjalan di atas gunung di tumpuan bambu.

Wisata Spot Foto Sasak Panyawangan

Walaupun terbilang baru beroperasi tempat wisata ini sudah banyak mencuri perhatian para wisatasan, baik lokal maupun luar kota. Dari anak-anak, remaja, keluarga dan tak jarang sepasang sejoli mengunjungi wisata spot foto ini.

Untuk menuju wisata spot foto ini para pengunjung harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu, namun jangan khawatir karena jembatan bambu ini selalu di kontrol kelayakannya, jadi tak usah ragu jika ingin berwisata ke tempat ini.

Bagi anda yang gemar hunting foto dengan pemandangan alam maka harus mencoba berkunjung ke Sasak Panyawangan karena disini menawarkan wisata spot foto dengan panorama alam yang luar biasa, anda juga bisa melihat view Waduk Jatiluhur.

Jembatan Bambu ini hasil karya dari Paguyuban Pemuda setempat yang mempunyai keinginan kuat menjadikan tempat tinggalnya sebagai objek wisata, sekaligus upaya memajukan destinasi wisata dan perekonomian warga setempat.

Sebelumnya kami telah memperkenalkan objek wisata Kolam Renang di Purwakarta, dan kali ini satu diantara wisata menarik yang berada di Kabupaten Purwakarta selain Gunung Lembu yang menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata dan Sasak Panyawangan menawarkan wisata foto dengan backround jembatan bambu.

Sasak Panyawangan

Sasak Panyawangan

Sasak Panyawangan adalah jembatan bambu sepanjang lebih kurang 2,5 km merupakan tempat wisata terletak diantara Gunung Parang dan Gunung Bongkok tidak jauh dari kota Purwakarta.

Pemandangannya disekitar sangat indah, apalagi ada Curug-curug kecil terdengar gemericik mengalirkan air nya ke telaga dibawahnya. Nampak jauh disana terlihat pula pemandangan waduk Jatiluhur.

Sasak Panyawangan jika di artikan ke bahasa Indonesia adalah “Jembatan Perenungan” karena saat berada di atas jembatan ini anda akan menemukan hal yang luar biasa anugerah ciptaan yang maha kuasa tergambar jelas di kelopak mata.

Pemandangan sawah yang mengapit jalan aspal, barisan gunung batu berdiri kokoh membentengi, serta hamparan danau Jatiluhur terpampang jelas saat tengah berada di atas jembatan bambu ini, hasil kerja jeras penduduk setempat.

Gunung Bongkok dan Gunung Parang Purwakarta salah satu pemandangan yang bisa dilihat saat berada di Sasak Panyawangan. Banyak dari warga sekitar yang menghabiskan waktu berlibur di tempat ini, terutama yang membawa keluarga.

Menariknya dari tempat wisata spot foto ini para pengunjung bisa melihat langsung beberapa ekor monyet liar yang tinggal di sekitar hutan dan perbukitan, jadi di sarankan cukup berhati-hati.

Selain melintasi jembatan penenjoan (Penglihatan), pengunjung juga bisa menikmati wisata kolam renang, tersedia 2 kolam renang berada ditempat ini, di peruntukan bagi anak-anak namun tak jarang orang dewasa ikut serta menikmati kejernihan air di kolam reang ini.

Kolam Renang Sasak Panyawangan

Kolam Renang Sasak Panyawangan

Bagi anda yang ingin berlibur terutama membawa si buah hati Kolam Renang di area Sasak Panyawangan bisa menjadi alternatif berenang dan bermain air. Ada 2 kolam renang tersedia disini airnya begitu jernih dan alami karena berasal langsung dari mata air di sekitar gunung lembu.

Namun jangan berharaf di kolam renang ini terdapat permainan air atau pun wahana air seperti Waterboom karena kolam renangnya hanya bisa untuk berenang saja. namun tersedia juga beberapa ban untuk anak-anak saat berenang.

Untuk menikmati kesegaran air di kolam renang para pengunjung akan dikenakan biaya membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Setelah membayar tiket kolam renang pengunjung dapat berenang dan bermain air sepusanya.

Spot Foto di Sasak Panyawangan

Spot Foto di Sasak Panyawangan

Hal yang menarik dari Sasak Panyawangan Purwakarta ialah wisata Spot Foto dengan latar belakang pemandangan alam, dan pesona dari Gunung Parang dan Gunung Bongkok atau bisa juga keunikan dari jembatan bambu yang melintang menggeluti badan Gunung Parang.

Dalam pengambilan foto anda harus tau momen dan waktu yang tepat saat akan hunting foto, dengan demikian hasil foto anda akan lebih terlihat menarik dan tentunya akan lebih Instragramble.

Biasanya saat hari menjelang sore atau di pagi hari karena cuaca yang mendukung dan hasil jepretan anda akan lebih terlihat menarik. Udara sekitar terasa sejuk terutama di sore hari dan panorama keindahan alam pun terlihat lebih sempurna.

Flying Fox di Sasak Panyawangan

Flying Fox di Sasak Panyawangan

Nah bagi anda penyuka tantangan wajib coba wahana Flying Fox yang berada di wisata Sasak Panyawangan, anda akan merasakan terbang dengan seutas tali dengan panjang 200 meter, sensasi luar biasa dan akan memicu andernalin saat mencobanya.

Wahana Flying Fox memang baru beroperasi sebagai pelengkap saat para pengunjung ingin berlibur ke tempat ini. Tak jarang pula pengunjung yang ingin mencoba wahana ini dan merasakan sensasi menantang andernalin.

Fasilitas Sasak Panyawangan

Fasilitas Sasak Panyawangan

Sebagai sarana rekreasi pihak pengelola atas nama Paguyuban Pemuda setempat dan Bapak Zainal sebagai penggerak dan memiliki gagasan pembuatan Sasak Panyawangan tak mengindahkan sarana fasilitas yang tersedia di tempat ini.

Jadi para pengunjung tak perlu khawatir karena telah tersedia fasilitas penunjang yang akan membuat para pengunjung lebih nyaman saat mengisi liburan di Jembatan bambu, diantaranya seperti warung makan, toilet, musholla, saung, serta area parkir kendaraan sudah bisa di manfaatkan.

Tiket Masuk Sasak Panyawangan

Tiket Masuk Sasak Panyawangan

Jika anda berencana liburan ke kesini maka akan dikenakan biaya tiket masuk dan biaya parkir kendaraan, tapi jangan khawatir harga tiket masuknya pun terbilang murah meriah dan yang pasti terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket masuk Sasak Panyawangan rinciannya dibawah ini.

Tiket Masuk: Rp 5000,.
Parkir Motor: Rp 5000,.
Parkir Mobil: Rp 10.000,.
Tiket Kolam Renang: Rp 10.000,.

Lokasi Sasak Panyawangan

Alamat: Desa Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0817-0244-434

Jika anda dari arah jakarta bisa mengambil rute melalui tol Cikampek – Jakarta, keluar di tol Ciganea – Jatiluhur lalu belok kanan ke Jalan Raya Sukatani. Setelah menemukan Pasar Anyar Sukatani, belok kanan dan ikuti jalannya (jalan kecil) Hingga ketemu pertigaan Gunung Lembu dan Gunung Parang, belok kiri dan terus ikuti jalan hingga menemukan lokasi Sasak Panyawangan.

Jika masih bingung bisa juga lihat peta lokasi di bawah ini.

Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata baru spot foto di Purwakarta, dan semoga artikel ini dapat berguna bagi pembaca sekalian, destinasi wisata spot foto memang tengah hits dikalangan wisatawan, maka dari itu saat di Purwakarta jangan lewatkan untuk berkunjung ke Sasak Panyawangan.

Bagikan:

Wisata Lainya

Sasak Panyawangan Purwakarta
  • Sasak Panyawangan
  • Kolam Renang Sasak Panyawangan
  • Spot Foto di Sasak Panyawangan
  • Flying Fox di Sasak Panyawangan
  • Fasilitas Sasak Panyawangan
  • Tiket Masuk Sasak Panyawangan
4.3

Ringkasan

Sasak Panyawangan adalah jembatan bambu sepanjang lebih kurang 2,5 km merupakan tempat wisata terletak diantara Gunung Parang dan Gunung Bongkok tidak jauh dari kota Purwakarta. Pemandangannya disekitar sangat indah, apalagi ada Curug-curug kecil terdengar gemericik mengalirkan air nya ke telaga dibawahnya. Nampak jauh disana terlihat pula pemandangan waduk Jatiluhur.

User Review
0 (0 votes)
Loading...
error: Endeso Sampean !!!