Rumah Makan Ibu Wati Wisata Kuliner Di Bekasi Wajib Dicoba

Rumah Makan Ibu Wati Wisata Kuliner Di Bekasi – Menyajikan bermacam masakan khas dari betawi asli. Special menu Sop daging sapi dan Gabus pucung di jamin rasanya nendang pada saat nikmati.

Walaupun tempatnya di kategorikan sederhana tetapi minat para pecinta kuliner khususnya asli betawi bukan satu halangan untuk mengunjugi rumah makan ini. Menu yang tersedia juga cukup banyak pilihannya. Diantaranya seperti oseng-osengan, ikan asin, ayam goreng serundeng, sate kikil dan masih banyak lagi.

Tepat di daerah sepanjang jalan RA Kartini, memang berdiri beragam kedai atau tempat makan yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Mulai aneka kuliner Betawi khas Bekasi, sampai aneka makanan khas daerah lain Anda bisa temukan di tempat ini.

Rumah makan ibu wati bekasi

Menu Sop daging sapi menjadi primadona bagi para penikmat kuliner yang berkunjung ke rumah makan ini, soal rasa silahkan Anda coba sendiri. Kuahnya begitu seger, gurih, dan nikmat pada saat mendarat di lidah serta dagingnya lembut dan tidak berlemak.

Rumah Makan Ibu Wati beroprasi sejak tahun 1998 silam ini terbilang sederhana akan tetapi terbukti mampuh bersaing dengan rumah makan modern yang saat ini sering bermunculan di setiap titik kota bekasi.

Buktinya, Rumah Makan Ibu Wati yang buka dari pagi sampai sore hari selalu ramai di datangi pengunjung. Dan di jam-jam tertentu seperti jam makan siang di pastikan di buru para pengunjung yang ingin menikmati menu Sop daging sapi dan Gabus pucung yang sudah terkenal kenikmatannya.

Rumah Makan Ibu Wati bisa disebut sebagai ikon di Jalan RA Kartini bekasi. Letak persisnya di Jalan RA Kartini Nomor 99, Rawa Panjang, sebelah kiri jalan bila Anda datang dari arah Kalimalang, Jakarta. Sekitar 200 meter dari persimpangan Kartini.

Salah satu menu makanan yang menjadi favorite dari warung makan ini yaitu menu sayur gabung pucung khas ibu wati.

Menu ikan gabus dimasak pake pucung alias klewek jadi kuahnya berwarna hitam. Rasanya hampir mirip rawon tapi lebih berasa bumbunya. Ikan gabus pucungnya jauh dari bau amis atau bau tanah.

Jarak pemesanan di rumah makan Ibu Wati terbilang cukup cepat antara 5 sampai 10 menit dan sepotong ikan gabus yang ukurannya cukup besar sudah siap di hidangkan di mangkuk yang masih panas mengepul dan segera siap untuk di santap.

Di dalam kuah yang kental dan berat ini, terdapat rempah-rempah seperti, jahe dan cabai, sangat terasa. Saat kuah diseruput, rasa kecut yang tipis dari jeruk nipis dan rasa gurih juga pedas yang kuat akan menambah kenikmatan pada saat mencicipi menu ikan gabus ini.

Selain menyediakan menu Gabus pucung dan sop daging sapi, rumah makan ini pula menawarkan manu lain, diantaranya, Sop tangkar, Sayur asem, Ayam goreng, hingga aneka pepes, seperti ikan peda dan ikan mas bisa di nikmati hanya di Rumah Makan Ibu Wati.

Satu porsi Sayur gabus pucung di lengkapi dengan nasi putih serta oseng-oseng jantung pisang dan peyek udang. Wisata kuliner Anda di bekasi di jamin dapat terpuaskan.

Penasaran ?

Silahkan berkunjung ke Rumah Makan Ibu Wati dengan alamat di bawah ini.

Lokasi Rumah Makan Ibu Wati

Alamat : Jl R.A kartini, No.98, Rawa Panjang, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat
Jam Oprasional : 08.00 – 21.00 WIB (Setiap hari)
Kisaran Harga : Rp 25.000 – Rp 45.000

Itulah sedikit ulasan mengenai Rumah Makan Ibu Wati Wisata Kuliner Di Bekasi yang blogafhuk rekomendasikan hanya untuk Anda para penikmat kuliner yang berdomisili di daerah bekasi timur dan sekitarnya.

Wisata Lainya

User Review
0 (0 votes)
Loading...
error: Endeso Sampean !!!