Hutan Bambu Wisata Baru Spot Foto kekinian di Bekasi

Hutan Bambu atau kampung bambu berada di bantaran kali Bekasi sebagai wisata baru berada di kota metropolitan menjadi alternatif rekreasi murah meriah untuk keluarga, teman, dan bahkan cocok untuk membawa pasangan.

Adem dan rindang, demikianlah suasana yang di tawarkan di area wisata hutan ini, dengan konsep sebuah tempat wisata alam berada di tengah kota, cocok sebagai tempat untuk sekedar melepas penat karena rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Wisata Kampung Bambu Bekasi berdiri diatas lahan seluas 2,6 hektare, di lengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti saung yang terbuat dari bambu, bangku, meja, dan hampir semua pernak-pernik di tempat ini terbuat dari bahan dasar bambu.

Lihat Juga: Curug Parigi Menjadi Ikon Wisata Alam Terindah di Bekasi

Lokasinya pun cukup strategis sekitar 15 menit waktu yang di tempuh dari pintu tol Bekasi Barat. Tepatnya berada di jalan RA Kartini RT 04 RW 26, kelurahan Margahayu kecamatan Bekasi Timur, kini sudah ramai di kunjungi warga sekitar.

Nah, lalu apa Daya Tarik Hutan Bambu Bekasi dan berapakah Harga Tiket Masuk Hutan Bambu Bekasi, serta lokasi dan fasilitas apa saja yang tersedia di wisata Kampung Bambu ?

Baiklah untuk menjawab pertanyaan di atas, silahkan simak ulasan kami mengenai wisata Hutan Bambu Bekasi di bawah ini, dan rute menuju kawasan wisata di daerah Margahayu, Bekasti Timur.

Wisata Hutan Bambu Bekasi

Hutan Bambu Bekasi

Hutan Bambu Bekasi

Sebetulnya kawasan wisata Hutan Bambu sudah ada pada tahun 2016 lalu, awalnya pemilik lahan hutan ini dimiliki warga setempat, karena kerap terkena banjir pada saat musim penghujan akhirnya warga menanami pohon Bambu dan menatanya menjadi tempat rekreasi.

Seiring waktu, puncaknya di awal bulan november 2018, wisata Hutan Bambu menjadi viral di media sosial. Banyak warga yang penasaran dengan tempat wisata baru di Bekasi ini, serta apa saja yang membuat daya tarik dari tempat ini.

Dengan penataan dan dekorasi sedemikian rupa wisata baru di Bekasi Timur ini memiliki magnet tersendiri, walaupun masih tahap pengembangan namun antusias para warga menjadikan tempat ini sebagai alternatif liburan menarik di akhir pekan.

Daya Tarik Hutan Bambu Bekasi

Daya Tarik Hutan Bambu Bekasi

Sebagai tempat rekreasi dengan konsep wisata alam berada di tengah-tengah kota merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata ini, tak hanya itu sarana dan prasarana penunjang pun kian dilengkapi sebagai pemikat para pengunjung.

Selain itu, bagi para pengemar foto selfie di area wisata Hutan Bambu terdapat fasilitas yang namanya “Dermaga Cinta“, dan disitulah tempat spot foto unik dengan latar belakang kali Bekasi sudah terpampang dan viral di media sosial saat ini.

Selain menjadi spot selfie di Dermaga Cinta juga terdapat beberapa perahu boat yang bisa di pakai pengunjung untuk mengelilingi kali dan melihat pemandangan sekitar area Kampung Bambu yang penuh warna warni.

Lihat Juga: Pasar Senggol Summarecon Rajanya Wisata Kuliner di Bekasi

Untuk biaya menaiki perahu Boat di area wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per orang, dengan batas waktu yang sudah ditentukan pihak pengelola.

Tak hanya itu saja, di dalam area wisata ini pun telah dibangun beberapa spot lain, diantaranya seperti rumah pohon, jembatan, rumah perahu, dan saung-saung sebagai tempat berkumpul, dan kongkow bersama keluarga maupun kerabat.

Diarea ini pun telah disiapkan beberapa fasilitas seperti warung makanan, yang menyediakan beragam makanan dan minuman, taman bermain anak, dan ada pula kandang burung jalak nias sehingga menambah keistimewaan dari tempat wisata ini.

Dermaga Cinta Hutan Bambu Bekasi

Dermaga Cinta Hutan Bambu Bekasi

Sesuai dengan namanya Hutan Bambu, saung-saung maupun spot foto Dermaga Cinta terbuat dari bahan dasar Bambu, yang berasal dari warga setempat maupun dari kali yang hanyut saat hujan melanda.

Yang menarik dari spot foto Dermaga Cinta Hutan Bambu Bekasi ialah terkesan ceria dan menyenangkan karena Dermaga Cinta di cat penuh warna-warni sehingga menambah kecerian pada setiap pengunjung saat berada di lokasi ini.

Tepat berada di tengah-tengah spot foto tersebut terdapat Bambu berbentuk hati dengan ukuran yang cukup besar dan juga di cat berwarna pink (Merah Muda).

Disini para pengunjung dapat berselfie ria dengan pemandangan alam dan hamparan air di sungai Bekasi. Agar hasil foto lebih bagus para pengunjung biasanya mengambil foto di saat sore hari.

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu Bekasi

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu Bekasi

Untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di wisata Hutan Bambu Bekasi untuk saat ini tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, adapun disediakan kotak untuk memberikan donasi seiklasnya.

Sebagai apresiasi agar tempat ini selalu terjaga kebersihan dan keindahannya dan mudah-muhan terus berkembang sebagai salah satu pilihan alternatif bagi warga yang ingin berwisata dengan konsep alam yang berada di tengah kota.

Untuk biaya lain, warga sekitar menyiapkan lahan parkir tidak jauh dari kawasan wisata seperti di area halaman rumah, dan lahan kosong lainnya. Dengan kisaran biaya tiket parkir sekitar Rp 3000,. sampai Rp 5000,. per kendaraan.

Lokasi Hutan Bambu Bekasi

Alamat Hutan Bambu Bekasi:

Jl RA Kartini, Kel Margahayu, Kec Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Untuk memudahkan Anda menuju lokasi bis lihat peta dibawah ini.

Rute Menuju Hutan Bambu Bekasi

Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh untuk berkunjung ke wisata Hutan Bambu, yang pertama bisa melalui Jalan Chairil Anwar kemudian masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan. Setelah itu bisa menyeberang menggunakan perahu.

Dan yang ke dua, pengunjung bisa juga melewati Jalan RA Kartini kemudian berbelok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Nanti Anda pasti dengan mudah menemukan lokasi wisata baru tepat di pinggiran kali Bekasi.

Fasilitas Hutan Bambu Bekasi

Wisata sedang Hits di Bekasi ini dilengkapi fasilitas pendukung berupa saung-saung seabagai tempat nongkrong dan berkumpul, warung jajanan, taman bermain, spot selfie, perahu boat, penakaran burung, area parkir, mushola, dan wifi gratis.

Wah cukup komplit bukan sarana fasilitas yang di tawarkan di area wisata Hutan Bambu ini, potensi wisata di pinggiran kali bekasi telah mendapat dukungan dari pemerintah setempat serta cocok sebagai tempat rekreasi murah meriah bagi warga.

Selain itu pula objek wisata yang baru beroperasi di tahun 2018 ini, menawarkan wisata edukasi bagi anak-anak, manfaat lain juga dirasakan warga sekitar sebagai penambah perekonomian dengan adanya wisata kampung Hutan ini.

Keberadaan wisata alam di Kota bekasi, saat ini masih dalam pengembangan di dalam area ini pun terdapat beragam jenis bambu yang di tanam oleh warga setempat, dari jenis bambu yang berwarna kuning, ada pula yang berwarna ungu dan hijau tua.

Adapun dukungan dari Pemkot Bekasi merencanakan pengembangan dari wisata ini yan nantinya akan di buka wahana air dan wahana outbound sebagai penunjang dan menjadi pilihan warga untuk berwisata bareng keluarga dan kerabatnya.

Tempat wisata di pinggiran kali Bekasi ini memiliki potensi luar biasa jika terus dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata menarik berada di Kota Bekasi, meliputi wisata alam, budaya, kuliner, dan spot kekinian yang instragramble.

Itulah informasi mengenai objek wisata Hutan Bambu Bekasi, semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca sekalian, dan jika Anda sedang berkunjung ke tempat ini selalu jaga kebersihan dan kelestariannya, jangan buang sampah sembarangan ya guys.

Jadi kapan merencanakan liburan bareng keluarga ke wisata Hutan Bambu Bekasi ?

Wisata Lainya

Hutan Bambu Bekasi
  • Hutan Bambu Bekasi
  • Daya Tarik Hutan Bambu Bekasi
  • Dermaga Cinta Hutan Bambu
  • Fasilitas Hutan Bambu Bekasi
4.5

Hutan Bambu Bekasi

Wisata sedang Hits di Bekasi ini dilengkapi fasilitas pendukung berupa saung-saung seabagai tempat nongkrong dan berkumpul, warung jajanan, taman bermain, spot selfie, perahu boat, penakaran burung, area parkir, mushola, dan wifi gratis.

User Review
0 (0 votes)
Loading...
error: Endeso Sampean !!!