Floating Market Lembang Wisata Populer Di Bandung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Floating Market Lembang Wisata Populer Di Bandung – Objek wisata lembang ini memang menawarkan panorama pemandangan alam yang mempesona dengan udara yang asri khas pedesaan. Tidak heran jika banyak wisatwan yang tertarik berkunjung ke Floating Market Lembang.

Konsep tempat wisata Lembang menyajikan “Desa dan Kampung Wisata” yang mana menawarkan jenis wisata dengan latar alam khas pedesaan yang asri dan sejuk di sekitar Lembang yang memang dikenal sejuk udaranya dan indah pemandangan alamnya.

Floating Market Lembang Wisata Populer Di Bandung

Floating Market Lembang mulai dibuka sebagai salah satu tempat wisata di Lembang pada tahun 2012, hingga saat ini banyak pengunjung dari berbagai kota dan daerah berwisata untuk mengisi liburan akhir pekan atau pun pada saat liburan anak-anak sekolah.

Floating Market Lembang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Pasar terapung di Lembang ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya pasar terapung yang terdapat di kota Bandung, pasar terapung yang ada di Lembang ini menggunakan Situ atau danau sebagai pusat aktifitasnya.

Temat wisata lembang ini memiliki luas lebih dari 7 hektar dengan sebuah danau bernama Situ Umar yang menjadi pusatnya. Floating Market Lembang menawarkan ragam keunikan berupa wisata pasar terapung yang tidak kalah menarik yang ada di kota bogor Jawa Barat.

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di bangkok thailand, sungai kuin banjarmasin dan langkat sumatra utara.

Setiap para pengunjung dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau atau situ seperti membeli makanan tradisional khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Selain itu, Floating market lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak yang seru dan menantang.

Floating Market Lembang Bandung

Selain itu di floating market lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa di beli dan dijadikan oleh-oleh khas dari tempat wisata lembang bandung ini, aneka permainan bisa dinikmati para pengunjung khususnya Anak-anak yaitu, seperti perahu air, kereta air dan outbond dan aneka wisata menarik lainya.

Pasar terapung di Lembang melainkan menjajakan berbagai jenis makanan dan jajanan yang enak, misalnya Baso tahu, Colenak, Siomay, Batagor, Karedok, Otak-otak, Ketan bakar, Tahu lembang, Surabi, Sosis bakar, Tempe mendoan, Lotek, Jagung bakar, Duren bakar, Jamur, Dodol, Dan aneka makanan khas dari Jawabarat.

Selain itu, perahu-perahu yang menjajakan berbagai jenis makanan ini juga sudah diatur dan diparkir dengan rapi, tidak seperti di pasar terapung tradisional yang berantakan, sehingga pengunjunglah yang akan mendatangi perahu-perahu ini. Total ada sekitar 46 perahu dengan dagangan yang berbeda-beda.

Keberadaan lokasi wisata ini selain berfungsi sebagai cagar wisata di situ-situ bandung yang hampir punah dan habis karena banyak yang telah berubah fungsi menjadi areal perumahan serta perekonomian, juga kawasan wisata pasar apung lembang ini menjadi pemberdaya ekonomi masyarakat sekitar dan objek wisata lembang Bandung Jawabarat.

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan beragam aneka menu kuliner khas jawa barat atau sunda yang lezat serta nikmat, yang dijajakan di atas perahu-perahu yang berjajar rapi di sepanjang tepian kawasan danau di lembang ini.

Fasilitas pendukung yang berada di kawasan tempat wisata Floating Market Lembang terbilang sangat komplit, mulai dari tempat Wisata kuliner, Taman bermain anak, Sarana tempat ibadah, Track mengelilingi Floating Market, Memberi makan ikan, Flying fox, Perahu kayuh, Sepeda air, dan yang pasti mengisi liburan bersama keluarga akan lebih berkesan dan menyenangkan.

Floating Market Lembang juga mempunyai fasilitas gazebo di sektiar danau yang dapat anda sewa dengan biaya 65,000 Rupiah per jam. Terdapat juga berbagai wahana permainan dan kegiatan menarik yang sangat cocok untuk anak kecil dan keluarga.

Untuk dapat berbelanja dan bermain di wahana permainan Floating Market Lembang, anda harus menukarkan uang anda dengan koin khusus. Koin khusus ini ada 4 jenis dengan 4 warna berbeda sesuai dengan nilai koin tersebut. Nilai koin yang ada yaitu 5,000 (kuning), 10,000 (biru), 50,000 (pink), dan 100,000 (oranye).

Wisata Floating Market Lembang Bandung

Saran saya, lebih baik tukarkan koin dengan nilai 5,000 dan 10,000 saja dalam jumlah banyak dari pada koin dengan nilai yang besar. Ingat, koin yang sudah anda tukarkan tidak dapat diuangkan kembali, namun dapat anda bawa pulang dan dipakai di kunjungan anda yang berikutnya.

Sebagai pusat wisata kuliner dengan konsep wisata alam berupa danau, maka Floating Market Lembang juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang akan menjadikan kawasan wisata ini menjadi lebih beragam serta cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga yang populer di bandung.

Akses menuju Floating Market Lembang bandung cukup mudah, anda yang bersal dari bandung melalui jl. setiabudi-ledeng dan lembang, anda harus melewati pasar lembang dan berputar mengikuti jalan yang mengarah ke bandung kembali, setelah itu wisatawan akan memasuki jl. grand hotel lembang, untuk lokasinya tepat berada di sebelah kiri.

Lokasi Floating Market Lembang Bandung

Alamat: Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Telepon : (022) 2787766

Jam Oprasional Floating Market Lembang Bandung

Hari Senin – Kamis : 09.00 – 19.00 WIB
Hari Jum’at – Sabtu : 09.00 – 20.00 WIB
Hari Minggu & Libur Nasional : 09.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang Bandung

Hari Senin – Sabtu : Rp 15.000 / Orang
Hari Minggu & Libur Nasional : Rp 15.000 / Orang

NB : Harga tiket tersebut setiap tiket dapat ditukar dengan soft drink berupa lemon tea, hot cappuccino dan hot chocolate.

Harga Tiket Parkir Floating Market Lembang

Mobil : Rp. 30.000
Motor : Rp. 5000

Harga Tiket Wahana Permainan Floating Market Lembang

> Lokomotif Mini : Rp. 25.000
> Becak dan Mobil Mini : Rp. 20.000
> Jasa Penyebrangan Danau : Rp. 1000
> Paddle Boat : Rp. 30.000
> Kampung Kandang : Rp. 20.000
> Kano (canoe) : Rp. 50.000 / 2 Orang
> Sepeda Air (Water Cycle) : Rp. 50.000
> Mancing Magnet : Rp. 20.000
> Outbond : Rp 25.000
> Taman Kelinci : Rp. 20.000
> Taman Miniatur Kereta Api : Rp. 20.000
> Kereta Air : Rp. 20.000
> Sampan (Dinghy) : Rp. 70.000 / 4 Orang

Bagaimana ? Menarik bukan untuk mengisi liburan bersama keluarga di Floating Market Lembang Wisata Populer Di Bandung, tunggu apa lagi segera datang dan kunjungi tempat wisata lembang bandung ini bersama keluarga Anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Loading...
error: Endeso Sampean !!!