15 Wisata di Ubud Bali Memiliki Daya tarik Dan Keistimewaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wisata di Ubud Bali Memiliki Daya tarik Dan Keistimewaan – Pulau Dewata Bali memang menjadi syurganya bagi para wisatawan lokal maupun manca negara, pilihan terbaik jika berkunjung ke Bali jangan lewatkan untuk menikmati dan merasakan Wisata di Ubud Bali yang memiliki daya tarik Dan Keistimewaan.

Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. banyak dari penduduk setempat berpropesi sebagai seniman, misalnya untuk seniman Seni lukis, Seni ukir, Seni patung, Seni tari dan seni musik traditional Bali.

Wisata di Ubud Bali Memiliki Daya tarik Dan Keistimewaan

Di Indonesia sendiri, Ubud sering dijadikan sebagai destinasi liburan bagi para penulis yang ingin menghasilkan sebuah ide dan karya kreatifnya, Suasana yang tenang, udara yang sejuk, serta jauh dari keramaian kota, Wisata di Ubud Bali menjadi satu tempat yang wajib di kunjungi.

Apa yang menjadi daya tarik tersendiri berkunjung ke Wisata di Ubud Bali ?

Karena, tempat wisata Ubud Bali, sebagai objek wisata yang memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami serta menarik inilah, menjadi daya tarik utama obyek wisata di Ubud.

Dari daftar tempat wisata di Ubud Bali, kami sudah merangkum ke 15 daftar wisata Ubud yang dapat Anda singgahi, dan menjadi tempat liburan asyik dan seru jika di kunjungi bersama orang-orang dekat atau berkunjung bersama keluarga.

15 Wisata di Ubud Bali Memiliki Daya tarik Dan Keistimewaan

1). Wisata Ubud – Tari Kecak Api

Wisata Ubud - Tari Kecak Api

Tari Kecak Api, merupakan tarian tradisional khas Bali yang sudah terkenal dan populer di kalangan wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Berkunjung ke wisata Ubud tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan pertunjukan tarian khas dari Bali ini. Di Ubud sendiri ada banyak tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak Api.

Tari Kecak Api, memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena tidak bisa di saksikan di tempat-tempat wisata lain yang berada di indonesia. Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali.

Salah satu tempat menonton Tari Kecak Api bertempat di Pura Taman Saraswati. Pura ini memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Pertunjukan Tari Kecak di sini diadakan setiap hari Kamis mulai pukul 19.30 waktu setempat, berada di tengah dan dikelilingi kolam teratai.

2). Wisata Ubud – Pura Taman Saraswati

Wisata Ubud - Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati Ubud, memiliki banyak kolam dengan yang di hiasi bunga teratai yang cantik. Pura yang diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Di pura Taman Saraswati terdapat ukiran khas Ubud Bali, memiliki kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari khas Bali. Salah satu jenis tari Bali yang di pentaskan adalah Tari Kecak Api.

Desa Ubud, sangat terkenal akan wisata seni dan budaya dan setiap hari di tempat wisata Ubud, diselenggarakan pentas kesenian Bali. Salah satunya adalah pementasan tari kecak Bali. pura adalah tempat suci agama hindu di Bali dan pura Taman Saraswati Ubud adalah salah satunya. Pura ini, sesuai dengan namanya adalah tempat pemujaan Dewi Saraswati (Dewi Pengetahuan).

3). Wisata Ubud – Monkey Forest

Wisata Ubud - Monkey Forest Ubud

Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Monkey Forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dimana di dalam hutan lindung ini terdapat pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan di dalam hutan terdapat banyak kera.

Berkunjung di pukul 02.00 sore adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Monkey Forest Ubud, karena monyet-monyet di sini sudah cukup kenyang sehingga tidak terlalu agresif ketika melihat makanan yang pengunjung pegang. Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak.

Lokasi dari Ubud Monkey Forest, terdapat di Jalan Monkey Forest, Ubud dengan kode pos 80571. Berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi oleh udara sejuk yang bebas polusi, lengkap dengan pohon-pohon hijau nan tinggi. Sebagian besar pengunjung dari objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

4). Wisata Ubud – Sawah Terasering Tegalalang

Wisata Ubud - Sawah Terasering Tegalalang

Sawah Terasering Tegalalang merupakan satu desa di pulau dewata Bali yang menawarkan pemandangan sawah yang indah serta telah menjadi salah satu tempat wisata di Ubud yang paling populer untuk kalangan fotografer manca negara. melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam.

Berbeda dengan sawah lainnya, sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi serta menawarkan pemandangan yang begitu indah dan istimewa. Terdapat banyak cafe dan warung-warung berada pinggir jalan tepi sawah, maka singgahlah di warung-warung tersebut untuk dapat menikmati pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang ini.

5). Wisata Ubud – Goa Gajah

Wisata Ubud - Goa Gajah

Wisata Ubud Goa Gajah adalah goa yang dipergunakan untuk tempat bersemedi saat abad 10 sampai 14 masehi. Dengan nama tempat wisata Goa Gajah bukan berarti para pengunjung dapat melihat se-ekor Gajah, karena tempat ini berbentuk Goa yang di dalamnya terdapat keistimewaan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Goa Gajah adalah objek wisata arkeologi, dengan keunikan bentuk ukiran dan pahatan batu yang terdapat di dinding Goa ketika para pengunjung memasuki ke dalam area Goa Gajah. Pintu masuk melalui mulut goa hanya cukup untuk 1 orang. Diluarnya terdapat ukiran dan 2 patung penjaga. Bagian dalam goa berbentuk huruf T, dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar 2 meter.

6). Wisata Ubud – Tari Legong Mahabharata

Wisata Ubud - Tari Legong Mahabharata

Tari Legong adalah tarian khas Bali yang juga populer serta menawarkan keunikan tersendiri ketika para pengunjung sedang menyaksikan tarian tersebut. Selain Tari Kecak Api, Pementasan khusus untuk Tari Legong Mahabharata hanya berlangsung pada hari Minggu, dimulai pada pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WITA. Wisata Ubud yang satu ini cukup menarik minat turis Asing.

Baca Juga > Wisata Bali – Pura Tanah Lot Menyaksikan Keindahan Sunset Siluet

Puri Saren Ubud, salah satu tempat yang dapat menyaksikan pementasan Tari Legong yang unik ini. Selain Tari Legong, di sini juga dipentaskan tarian lain dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Tidak salah jika wisata di Ubud memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Asing.

7). Wisata Ubud – Istana Kerajaan

Wisata Ubud - Istana Kerajaan

Nama lain dari Istana Kerajaan Ubud adalah Puri Saren Agung atau lebih populer dengan nama puri Ubud. Merupakan tempat tinggal dari raja Ubud, yang bernama Tjokorde Gede Agung Sukawati. Lokasi dari Istana kerajaan Ubud tepat berada di tengah – tengah kawasan objek wisata Ubud Bali. Hampir setiap malam di Istana kerajaan Ubud diadakan pentas kesenian tari, seperti tari Barong Ubud.

Sejarah dari Ubud dapat dilihat mulai pada abad ke 8, karena sebuah catatan sejarah yang dituliskan pada daun lontar, menceritakan orang suci penyebar agama Hindu yang berasal dari India. Beliau bernama Rsi Markandeya. Rsi Markandeya juga mengenalkan sistem irigasi untuk pertanian di Bali dan sistem teraserring. Sistem pertanian ini sampai sekarang masih di pakai untuk pertaniaan di pulau Bali.

8). Wisata Ubud – Campuhan Ridge Walk

Wisata Ubud - Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge walk menawarkan perjalanan yang cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian wisata kota yang berada di pulau Dewata bali, sehingga sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin berwisata dengan suasana santai dan tenang serta di kelilingi pemandangan yang begitu indah serta menawarkan ke-istimewaan bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini.

Total selama perjalanan ini sekitar 9 km melewati lembah subur dari Sungai Wos dan pemnadangan sawah yang hijau, dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung. Aktivitas pengunjung saat berada di Wisata Ubud yang satu ini, melihat pedalaman Bali yang lebih murni, butik-butik kontemporer, dan juga wisma khas penduduk Bali.

9). Wisata Ubud – Museum Arma

Wisata Ubud - Museum Arma

Arma merupakan singkatan dari (Agung Rai Museum of Art) didirikan oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali. Dibangun dilahan yang memiliki kontur tanah naik turun, namun terlihat unik serta menarik perhatian bagi para wisatawan asing.

Aktivitas wisatawan saat berada di Museum Arma bisa melihat beragam koleksi karya master Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan juga masih terdapat koleksi menarik yang terdapat di dalam museum ini. Salah satu alasan banyak wisatawan mengunjungi museum Arma, karena desain kebun yang sangat kental dengan nuansa budaya Bali.

10). Wisata Ubud – Museum Neka

Wisata Ubud - Museum Neka

Museum Neka satu-satunya yang dapat melihat hasil karya dari Bapak Affandi. Beliau seorang pelukis terkenal di Bali dan juga Indonesia dengan karya seni lukis yang indah menawan. Wisata Ubud yang satu ini tentunya harus ada di daftar liburan saat berada di Ubud Bali. Karena di Museum Neka, terdapat 2 koleksi lukisan karya Affandi.

Jam oprasional Museum Neka mulai dari jam 09.00 – 17.00, Bangunan museum Neka Ubud Bali, memiliki arsitektur khas Bali dengan standar museum International. Selain bangunan museum Neka sangat terawat, cara menampilkan hasil seni lukis di museum Neka sangat terorganisir.

11). Wisata Ubud – Museum Blanco

Wisata Ubud - Museum Blanco

Tempat wisata di Ubud salah satu favorit wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk berlibur. Tempat wisata ini menawarkan beranekaragam aktivitas wisata yang berbeda dengan tempat wisata fovorit lainya di Bali. lebih cocok bagi wisatawan yang ingin wisata ke daerah pedesaan dengan suasana tenang dengan lingkungan alam yang masih asri.

Pemilik museum Blanco di Ubud adalah seorang pria kelahiran Manila, Filipina 15 September 1912, membangun sebuah rumah sekaligus museum di atas tanah pemberian Raja Ubud dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati. karya lukis Antonio Blanco memiliki nilai seni yang tinggi terhadap kehidupan orang Bali.

12). Wisata Ubud – Museum Puri Lukisan

Wisata Ubud - Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan Ubud, merupakan museum tertua yang ada di Bali, museum ini lebih mengutamakan akan karya seni lukis Bali traditional dan modern, serta seni ukir serta mengutamakan karya seni ukiran dari kayu. Koleksi lukisan mulai dari gaya lukis Batuan, gaya lukis Sanur, gaya lukis Ubud. hanya dapat di saksikan di Museum Puri Lukisan ini.

Karya seni di museum ini diletakkan di empat bangunan berbeda di komplek museum. Lokasinya berada di jalan Raya Ubud. Sangat dekat dengan lokasinya dari puri Ubud dan pasar seni Ubud, jaraknya sekitar 300 meter ke barat.

13). Wisata Ubud – Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Wisata Ubud - Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Air terjun Tegenungan Gianyar juga memiliki nama lain yaitu air terjun Kemenuh, karena berada di desa Kemunuh kabupaten Gianyar. Lokasinya tidak berada di tepi jalan, agar anda menemukan lokasi dari air terjun Kemenuh, anda perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan dari tempat parkir, sampai anda menemukan bibir sungai Petanu.

Ketahui > 12 Tempat Wisata Bali Panorama Keindahan Alam Nan Elok Dipandang

Hampir setiap hari Wisata Ubud Air terjun ramai dengan kunjungan wisatawan. Penyebabnya karena lokasi dekat dengan pasar seni Sukawati. Tinggi dari air terjun sekitar 16 meter, namun debit air yang turun sangat besar dan deras. Air terjun Kemenuh sangat jernih dan cocok untuk pengunung yang ingin berenang atau bermain air.

14) Wisata Ubud – Candi Tebing Gunung Kawi

Wisata Ubud - Candi Tebing Gunung Kawi

Gunung Kawi merupakan salah satu cagar budaya dan objek wisata di Bali. Bangunan di Gunung Kawi Bali, merupakan bangunan candi yang di bangun pada abad ke 11. Lokasinya berada di didekat sungai Pakerisan, di wilayah Tampak Siring yang berada di timur laut tempat wisata Ubud.

Terdapat tiga kelompok candi di tempat wisata Gunung Kawi, yaitu kelompok candi Lima. Disebut candi lima, karena terdapat lima candi terpahat di tebing bagian timur dan kelima candi menghadap ke barat. Dulunya fungsi dari candi ini adalah tempat untuk pemujaan raja Udayana.

15). Wisata Ubud – Pura Tirta Empul Tampak Siring

Wisata Ubud - Pura Tirta Empul Tampak Siring

Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Tempat wisata Tirta Empul, merupakan salah satu tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi dan menyajikan ke-istimewaan bagi setiap pengunjung.

Di lokasi pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci. Daya tarik utama wisata pura Tirta Empul Tampak Siring, terletak pada sumber mata air alami yang ada di dalam areal pura. Air dari mata air di alirkan kebagian luar dari pura air nya sangat jernih dan sejuk.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Loading...
error: Endeso Sampean !!!