15 Tempat Wisata Puncak Bogor Jawa Barat Menarik Dan Keren

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tempat Wisata Puncak Bogor Jawa Barat Menarik Dan Keren – Puncak merupakan tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan, dengan menawarkan beragam tempat wisata yang memiliki udara sejuk, asri, pemandangan yang indah sehingga Puncak Bogor selalu di buru oleh wisatawan yang ingin mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Satu hal yang tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti Jakarta. Faktor ini membuat Puncak menjadi salah satu solusi liburan singkat dengan biaya yang relatif murah serta terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Selain itu, terdapat banyak villa-villa atau penginapan yang harganya terjangkau dengan fasilitas hampir menyerupai Hotel berbintang.

Tempat Wisata Puncak Bogor Jawa Barat Menarik Dan Keren

Berkunjung ke Puncak pada akhir pekan bukan berarti anda hanya berdiam di hotel atau villa saja, melainkan dapat pergi ke tempat wisata di Puncak dan sekitarnya. Tentunya banyak pilihan tempat-tempat wisata berada di sekitar Puncak Bogor yang cocok untuk di singgahi atau hanya sekedar mengisi liburan di akhir pekan bersama kerabat dekat atau bersama keluarga.

Untuk itu, bagi Anda yang merencanakan berlibur ke puncak dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Puncak Bogor, terdapat beberapa tempat wisata yang sayang sekali jika terlewatkan begitu saja, berikut daftar tempat wisata Puncak Bogor yang wajib di kunjungi.

Tempat Wisata Puncak Bogor Jawa Barat Menarik Dan Keren

1). Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari - Wisata Puncak Bogor

Taman Wisata Matahari adalah salah satu tempat wisata di Puncak yang cukup populer di kalangan wisatawan. Taman Wisata Matahari memiliki banyak fasilitas hiburan yang menarik bagi pengunjung terutama Anak-anak dan keluarga. Kawasan Taman Matahari memiliki luas sekitar 30 hektar, dengan menawarkan aneka hiburan serta permainan seru dan menarik.

Fasiltias yang dimiliki Taman Wisata Matahari sangan memadai, salah satunya seperti, Kolam renang, ATV, Arung jeram, Penginapan, Outbound, Restoran, Permainan air, Permainan anak-anak, serta pusat belanja dan juag terdapat tempat wisata sawah, tidak hanya itu, Taman Wisata Matahari juga menawarkan tempat wisata sekaligus wisata kuliner khas dari Jawa Barat.

Baca Juga > 20 Tempat Wisata Jawa Barat Menarik Dan Viral Wajib Dicoba

Tiket masuk yang murah, fasilitas yang lengkap, dan makna edukasi yang ada di Taman Wisata Matahari menjadikan obyek wisata Puncak Bogor ini tidak pernah sepi pengunjung. Apa lagi di saat akhir pekan dan pada saat hari libur Anak-anak sekolah.

2). Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia - Wisata Puncak Bogor

Taman Safari adalah tempat wisata di Puncak yang paling populer dan merupakan tempat yang selalu dipadati pengunjung, terutama pada akhir pekan. Berlokasi di Cisarua, 77 KM dari Jakarta, Taman Safari adalah tempat wisata dengan orientasi wawasan binatang di alam bebas.

Berberda dengan kebun binatang Ragunan Jakarta atau kebun binatang di Bandung, di kawasan wisata Taman Safari pengunjung dapat melihat binatang di alam bebas, dengan jarak yang begitu dekat. Dengan cara menggunakan kendaraan roda empat atau mobil, bahkan pengunjung juga dapat berinteraksi secara langsung dengan binatang-binatang tersebut.

Selain dapat melihat aneka jenis binatang, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain yang di tawarkan di Taman Safari, salah satunya seperti. Area permainan, Area pertunjukan, Area bayi hewan, serta area kolam renang yang bernama Safari WaterPark. Tentunya terdapat banyak sekali aneka permainan Air yang seru dan menarik dapat di coba oleh para pengunjung di WaterPark ini.

Berbicara tentang koleksi hewan yang dimiliki Taman Safari, dapat di kategorikan komplit karena di datangkan dari seluruh penjuru dunia, mulai dari komodo, Singa, Gajah, Rusa, Jerapah, sampai dengan buaya dan hewan lainnya dapat dengan mudah pengunjung temukan di tempat wisata ini.

3). Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditetapkan sejak tahun 1980 dengan luas sekitar 22 hektare. Di tempat wisata di Puncak yang satu ini, pengunjung bisa menikmati indahnya keragaman hewan khas Indonesia. Temukan beragam hewan di habitat aslinya hanya di tempat wisata Puncok Bogor, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Bogor Jawa Barat.

Terdapat banyak aneka hewan dapat di lihat di taman nasional ini, salah satunya seperti, Owa Jawa, Macan tutul, Kepik raksasa, Sigung, Lutung, Surili, dan kalau pengunjung sedang beruntung, dapat melihat elang Jawa yang unik dan termasuk hewan yang langka dan di lindungi oleh negara.

Selain hewan khas Indonesia, Anda juga bisa menemui tumbuhan liar yang jarang terlihat seperti Bunga Rafflesia, Anggrek hutan, dan kantong semar pemburu serangga. Untuk masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, setiap orang dikenakan biaya tiket masuk ke dalam area Taman Nasional Gunung Gede. Sebesar Rp10.000 dan Rp 5.000 untuk pendakian dan asuransi.

Dengan mendaki atau berkemah selama 2 hari 1 malam, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menemui hewan dan tumbuhan langka yang ada di taman konservasi ini. Perlu diingat bahwa beberapa hewan memang tidak berani untuk muncul ketika ada manusia dan sebagian hewan lainnya aktif pada malam hari sehingga sulit ditemukan pada siang hari.

4)). Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm - Wisata Puncak Bogor

Warso Farm adalah tempat wisata di Puncak yang terbaik untuk menikmati buah Durian langsung dari pohonnya. Warso Farm terletak di Jalan K. H. Halimi, Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang. Dengan lebih dari 900 pohon durian, kebun ini memiliki varietas durian unggul seperti Monthong, Lay Sunan, dan Tembaga.

Kebun buah durian ini di dirikan oleh seorang pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Selain durian, kebun dengan luas 8,5 hektare ini juga diisi oleh beragam pohon-pohon yang berbuah yang dapat langsung di makan, seperti pohon buah Naga, Nangka, dan Jambu.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati olahan durian seperti es durian dan jus durian di restoran yang ada di dalam Warso Farm. Untuk sekedar menikmati buah dan makanan yang dijual, kebun ini buka setiap hari untuk umum siapa saja dapat berkunjung dan makan buah Durian yang matang di pohon.

Untuk masuk ke kawasan kebun ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Namun, untuk menikmati durian yang ada di perkebunan ini, Anda harus membeli dan harganya tergantung varietas yang Anda pilih. Pada bulan Desember-Mei, durian bisa dipetik langsung dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

5). Melrimba Garden

Melrimba Garden - Wisata Puncak Bogor

Berkonsep taman keluarga, Melrimba Garden menawarkan pemandangan yang asri serta beragam kegiatan yang bisa menyegarkan otak dan tubuh. Lokasi wisata Melrimba Garden terletak di Jalan Raya Puncak km 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tempat wisata di Puncak ini bisa dengan mudah di temui dari arah Jakarta.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah berjalan di atas jalan setapak sambil menikmati taman bunga yang ditata dengan indah, lalu mengunjungi rumah kaca yang membudidayakan berbagai jenis anggrek dan tanaman hias. Bahkan, pengunjung juga bisa membawa pulang tanaman hias dalam pot sebagai oleh-oleh dari Melrimba Garden ini.

Melrimba Garden juga menawarkan paket barbeque untuk acara keluarga. Harga tiket masuk ke Melrimba Garden berkisar antara Rp15.000 hingga Rp30.000 per orang tergantung umur dan jumlah rombongan. Lokasi ini buka setiap hari pada pukul 08:00-21:00 WIB, kecuali pada hari Sabtu yang mana tempat wisata di Puncak ini tutup lebih malam, dari pukul 08:00-23:00 WIB.

Selain itu, Anda sekeluarga bisa menikmati tea walk yaitu berjalan keliling perkebunan teh, memetik stroberi segar langsung dari pohonnya, dan memancing. Untuk kegiatan yang lebih seru, coba juga berbagai wahana yang ada seperti mengendarai ATV, dan mendayung perahu di sebuah danau yang berada di area Melrimba Garden.

6). Agro Inkarla

Wisata Agro Inkarla - Wisata Puncak Bogor

Tempat wisata Puncak ini merupakan salah satu budidaya yang memiliki koleksi bunga yang beragam, dengan nama Wisata Agro Inkarla. Kebun ini memiliki beragam jenis bunga seperti krisan, anggrek, dan anyelir. Sejuknya udara dan suburnya tanah di daerah Puncak membuat tanaman dan bunga tumbuh dengan subur.

Wisata Agro Inkarla bisa menjadi tempat wisata di Puncak yang menyenangkan. Selain pengunjung bisa melihat budidaya tanaman hias, pengunjung juga bisa membeli bibit bunga hias dengan harga yang relatif murah, dengan harga kisaran antara Rp 30.000 – Rp 50.000 saja.

Untuk masuk ke tempat wisata di Puncak ini, pengunjung harus melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu dengan jumlah peserta setidaknya 20 orang. Harga tiketnya adalah Rp 100.000 untuk 1 orang dewasa dan Rp 50.000 untuk 1 orang anak-anak.

Ketahui > 10 Tempat Wisata Cikampek Alternative Pilihan Liburan Keluarga

Anda dan rombongan juga bisa menginap di vila yang disediakan. Di sekitar area penginapan, terdapat kolam renang air hangat dalam ruangan serta permainan seperti biliar dan tenis meja. Dengan sistem reservasi yang tertata rapi, ketenangan dan kenyamanan lokasi wisata ini terjaga dengan baik sehingga cocok bagi keluarga yang ingin berkumpul dengan lebih dekat.

7). Kampung Nde

Kampung Nde - Wisata Puncak Bogor

Di dalam kawasan Kampung Nde juga terdapat trek sepeda dan ATV yang tidak terlalu besar sehingga aman dan cocok bagi anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba permainan tradisional seperti egrang, congklak, dan bakiak dari batok. Makanan yang disajikan di Kampung Nde adalah makanan tradisional khas Sunda asli dari Jawa Barat.

Lokasi Kampung Nde terletak di daerah Cipanas, Cianjur, Kampung Nde merupakan lokasi wisata sederhana untuk sekadar berkunjung dan menikmati wisata kuliner siang. Ketika masuk, pengunjung akan disambut oleh saung-saung dan kolam ikan yang bisa Anda pancing ikannya.

Masih berada di kawasan Kampung Nde pengunjung bisa menemukan kampung buatan yang berisi kebun sayuran dan kandang hewan ternak kecil seperti ayam, angsa, kelinci, dan bebek. Untuk masuk ke Kampung Nde, pengunjung tidak diharuskan membayar tiket masuk.

Pengunjung juga di kenakan biaya tembahan untuk menyewa sepeda, ATV, dan permainan lainnya, di luar makanan yang dipesan di restoran. Kampung Nde cocok sekali untuk mengisi liburan keluarga dengan fasilitas yang di tawarkan cukup memadai dan terbilang komplit.

8). Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung - Wisata Puncak Bogor

Tempat wisata di Puncak Bogor ini menawarkan kegiatan yang lengkap untuk seluruh anggota keluarga. Bagi orang dewasa, tentunya menikmati makanan khas Sunda di udara yang dingin lalu berjalan di sekitar perkebunan teh yang asri adalah kegiatan yang cukup menyenangkan.

Taman Riung Gunung berada di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Berjarak hanya 17 kilometer dari pintu tol Ciawi, Sementara itu, anak-anak akan bersenang-senang di kolam renang dan wahana permainan yang ada di dalam kawasan Taman Riung Gunung ini.

Bagi para pengunjung bisa juga mencoba sarana flying fox dan outbond yang ada dengan biaya tambahan sebesar Rp 15.000 / Orang. Selain itu, terdapat juga terapi ikan yang dipercaya bisa menghilangkan rasa pegal-pegal di telapak kaki. Caranya, rendam kaki ke dalam kolam ikan tersebut lalu rasakan sensasi gigitan lembut ikan-ikan kecil berada di kolam.

9). Desa Wisata Pancawati

Desa Wisata Pancawati - Wisata Puncak Bogor

Desa Pancawati terletak di Kecamatan Caringin, Bogor. Jawa barat. Di dalam kawasan desa wisata ini, pengunjung dapat menonton pertunjukan seni tari dan wayang golek asli khas suku Sunda. Tentunya tontonan yang menarik dan mendidik terutama untuk Anak-anak dalam melestarikan budaya Indonesia.

Ingin merasakan sensasi wisata kampung tradisional yang sebenarnya ?

Desa Wisata Pancawati adalah jawabannya. Selain pertunjukan seni, di dalam Desa Wisata Pancawati juga terdapat penginapan dan rumah makan asli Sunda. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah bercocok tanam dan mengenali rumah penduduk kampung tradisional.

Desa yang tertata rapi dengan udara sejuk ini sangat cocok untuk keluarga dan rombongan yang ingin belajar lebih jauh mengenai budaya Sunda. Untuk menginap di tempat wisata Puncak ini, Pengunjung bisa menyewa penginapan atau villa dengan harga mulai dari Rp500.000 per malam.

10). Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas - Wisata Puncak Bogor

Letak kawasan agrowisata Gunung Mas berada di antara Masjid At-Ta’awun dan Taman Safari Indonesia. Bersama rombongan, pemandu akan mengajak Anda berkeliling kebun teh dan melihat proses pemetikan daun teh. Tiket masuk ke dalam kawasan wisata di Puncak ini adalah Rp10.000 per orang dan buka setiap hari dari pukul 08:00-18:00 WIB.

Kawasan Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak km 87, Cisarua. Dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII, tempat wisata di Puncak ini merupakan hamparan perkebunan teh dengan penginapan di dalamnya. Selain penginapan, Pengunjung juga bisa menemukan area perkemahan, gantole, dan berkuda di dalam kawasan Agrowisata Gunung Mas ini.

11). Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas - Wisata Puncak Bogor

Kebun Raya Cibodas memiiki suhu terdingin hingga 15 derajat celcius. Tumbuhan yang ada di dalam kebun ini terdiri dari tumbuhan dataran tinggi tropis. Selain koleksi tumbuhan kaktus dan anggrek, kebun ini juga memiliki spesies tumbuhan lumut yang lengkap.

Kebun Raya Cibodas beralamat di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas. Terletak di ketinggian 1.275 meter di atas permukaan laut, Terhitung sekitar 5.831 contoh tanaman dari berbagai jenis dapat pengunjung lihat di kawasan tempat wisata Puncak Bogor ini.

Kebun Raya Cibodas buka setiap hari dari pukul 08:00-17:00 WIB. Untuk masuk ke dalam kawasan, biaya tiket masuk adalah sekitar Rp10.000 per orang dan biaya parkir antara Rp5.000 hingga Rp15.000 tergantung jenis kendaraannya.

Dengan luas sekitar 85 hektare, kebun ini juga memiliki beberapa penginapan yang disewakan pada pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa membawa atau menyewa tenda untuk bermalam di hutan. Saran, jika Anda ingin menginap dengan tenda harus membawa perlengkapan lengkap, seperti jaket tebal, selimut, kaos kaki. karena udaranya sangat dingin sampai terasa ke tulang.

12). Masjid At-Ta’awun

Masjid At-Ta’awun - Wisata Puncak Bogor

Masjid besar yang berada di sisi kanan Jalan Raya Puncak jika di ambil dari arah Bogor – Jakarta, merupakan salah satu landmark yang terkenal untuk dijadikan titik peristirahatan bagi masyarakat yang berpergian dari arah cianjur menuju bogor atau DKI jakarta.

Dengan pelataran yang luas, Masjid At-Ta’awun sering dijadikan tempat beristirahat bagi pengunjung yang lelah atau pegal saat berkendara terutama para pengendara roda dua. Dan tidak jarang pula terlihat para pengendaran Roda empat berhenti di kawasan Masjid At-Ta’awun ini.

Karena, di dalam dan sekitar kawasan masjid, terdapat warung-warung sederhana yang menjual minuman dan makanan hangat berupa kopi, teh, dan mi instan. Cuaca yang dingin dan hawa yang sejuk tentunya menjadi pilihan terbaik untuk sekedar menikmati Kopi panas sambil menikmati pemandangan sekitar yang sangat indah dan menawan saat berada di Masjid At-Ta’awun.

13). Bukit Gantole

Bukit Gantole - Wisata Puncak Bogor

Bukit Gantole menawarkan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung. Rasakan sensasi terbang menggunakan gantole dari ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Seorang pengunjung akan didampingi oleh seorang instruktur berpengalaman dengan perlengkapan yang aman dan terjamin.

Untuk menikmati pemandangan lembah di Gunung Mas menggunakan layang gantung, pengunjung perlu membayar sekitar Rp 350.000 / orang untuk 1 kali penerbangan. Biasanya, instruktur yang akan memutuskan apakah arah dan kecepatan angin serta cuaca cocok untuk penerbangan yang aman.

Simak > Kebun Raya Cibodas Tempat Wisata Teramai Di Bogor Jawa Barat

Masih terletak di kawasan agrowisata Gunung Mas, Bukit Gantole cocok bagi pengunjung yang senang memicu adrenalin dan mencari pengalaman baru. Pengunjung akan terbang tepat di atas perkebunan teh, serta mengikuti kemana arah angin berhembus, dan mendarat di lapangan yang sudah di sediakan.

14). Telaga Warna

Telaga Warna - Wisata Puncak Bogor

Telaga Warna adalah danau alami yang memiliki warna yang bisa berubah-ubah dari biru, hijau, dan cokelat. Letaknya tidak jauh dari ibu kota, tepatnya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Lokasi yang agak jauh dari jalan raya membuat tempat wisata di Puncak ini tidak banyak diketahui turis mancanegara.

Siapa sangka Puncak memiliki danau yang indah serta menjadi pilihan tempat wisata menarik untuk di kunjungi saat menjelang hari libur, konon menurut legenda masyarakat, Telaga Warna terbentuk karena Putri Nyi Mas Gilang Rukmini melemparkan perhiasan yang terbuat dari batu permata.

Harga tiket masuk Telaga Warna hanya sebesar Rp 10.000 / orang. Di danau, tersedia rakit dan perahu karet yang bisa disewa untuk berkeliling danau. Untuk aktivitas yang lebih menantang, coba juga luncur gantung di atas Telaga Warna ini di jamin seru dan mengasyikan.

15). Wisata Citamiang

Wisata Citamiang - Wisata Puncak Bogor

Wisata Citamiang termasuk salah satu objek wisata alam di Puncak yang tertata rapi dan bersih di tengah-tengah deretan hutan pinus yang hijau. Kawasan Wisata Citamiang cukup luas sering digunakan sebagai sarana outbound dan pelatihan. Serta dikelola oleh pemerintah Perhutani Bogor, Jawa Barat.

Lokasi Wisata Citamiang terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Masih terletak di Tugu Utara. Kegiatan rekreasi utama yang bisa dilakukan di lokasi Wisata Citamiang adalah berenang dan berkemah. Di dalam area ini, terdapat kolam renang dengan berbagai kedalaman serta permainan air seperti seluncur dan pancuran air.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Loading...
error: Endeso Sampean !!!